Sebanyak 2.111 Peserta Lolos SPAN PTKIN di IAIN Ponorogo – PMB IAIN Ponorogo

Sebanyak 2.111 Peserta Lolos SPAN PTKIN di IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo News | Selasa, 1 Mei 2018. Kabar bahagia datang bagi sebanyak 2111 pendaftar jalur SPAN PTKIN 2018 di IAIN Ponorogo. Pasalnya mereka terpilih dari sebanyak 5422 pendaftar SPAN PTKIN 2018. Angka ini jauh di atas pendaftar SPAN PTKIN tahun sebelumnya sebanyak 1399 orang.

“Seluruh pendaftar yang dinyatakan diterima tersebut telah melalui proses seleksi yang adil, transparan, dan tidak diskrimatif” kata Aan Heru Nuryanto, Humas PMB IAIN Ponorogo. Seleksi dilakukan terhadap prestasi akademik dan non akademik. Prestasi akademik mengacu pada nilai raport siswa sedangkan prestasi non akademik mengacu pada prestasi-prestasi siswa di luar akademik seperti juara olimpiade, kompetisi, dan lain-lain.

Program Studi Pendidikan Agama Islam merupakan prodi terbanyak jumlah peminat dan jumlah yang diterima. Tercatat  sebanyak 368 orang yang diterima pada Program Studi Pendidikan Agama Islam dari total 991 peminat. Diurutan kedua terdapat Program Studi Ekonomi Syariah, dengan 246 orang yang diterima dari total 724 peminat. Program Studi Perbankan Syariah menyusul di urutan ketiga dengan 221 orang yang diterima dari total 681 peminat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *