S1-Bimbingan Penyuluhan Islam – PMB IAIN Ponorogo

S1-Bimbingan Penyuluhan Islam

Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam berdiri sejak tahun 2015 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam  No. 4723 tahun 2015. Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islammendapatkan gelar akademik Sarjana Sosial (S.Sos).

Lulusan Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islamdiproyeksikan sebagai Pembimbing dan Penyuluh Kegiatan Keagamaan Islam. Selain itu, juga bisa menjadi dai,  konsultan keluarga sakinah.

Visi Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islamadalah Menjadi pusat pengembangan Bimbingan dan Konseling Islam yang Unggul dan Kompetitif pada tahun 2022”.

Sebagai turunan visi tersebut di atas, Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islammemiliki misi sebagai berikut: 1) Menyelenggarakan pendidikan Bimbingan dan Konseling Islam yang memiliki keunggulan dan daya saing Internasional; 2) Mengembangkan riset Bimbingan dan Konseling Islam yang relevan dengan kebutuhan masyarakat; 3) Mengembangkan pola pemberdayaan masyarakat perspektif Bimbingan dan Konseling Islam.