S1-Komunikasi dan Penyiaran Islam – PMB IAIN Ponorogo

S1-Komunikasi dan Penyiaran Islam

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam berdiri sejak tahun 2012 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam  No. 1191 Th. 2012. Pada tahun 2014berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 13/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/I/2018 berhasil mendapatkan Akreditasi dari BAN-PT dengan Peringkat Nilai B, yang berlaku sejak 2018 sampai 15 Agustus 2019.

Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam mendapatkan gelar akademik Sarjana Sosial (S.Sos). Lulusan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam diproyeksikan sebagai Praktisi media cetak  dan elektronik yang islami, unggul dan kompetitif. Selain itu, juga bisa menjadi Penyuluh agama Islam.

Visi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam adalah Islami, unggul, dan kompetitif dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam di Jawa Timur pada tahun 2018”. Adapun misinya adalah: 1) Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran yang islami, unggul dan kompetitif bidang komunikasi dan penyiaran Islam; 2) Melaksanakan penelitian yang islami, unggul dan kompetitif bidang komunikasi dan penyiaran Islam; 3) Melaksanakan pengabdian masyarakat bidang komunikasi dan penyiaran Islam yang islami, unggul dan kompetitif; 4) Melaksanakan kerja sama yang islami, unggul dan kompetitif bidang komunikasi dan penyiaran Islam; 5) Melaksanakan kerja sama di bidang komunikasi dan penyiaran Islam.