S1-Manajemen Pendidikan Islam – PMB IAIN Ponorogo

S1-Manajemen Pendidikan Islam

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam berdiri pada tahun 2014 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No.7062 Th. 2014. Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam mendapatkan gelar akademik Sarjana Pendidikan (S.Pd.).

Lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam diproyeksikan sebagai Tenaga kependidikan yang memberikan layanan administrasi pendidikan pada MTS/SMP/MA/SM/SMK yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir, berkemampuan dalam melaksanakan tugas ketatausahaan yang efektif, humanis, produktif dan bermutu berbasis pendekatan integrasi keilmuan dan keislaman dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas berlandaskan etika kerja. Selain itu, juga bisa menjadi Event Organiser di bidang educational enterpreneurship.

Visi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam adalah Sebagai Pusat Pendidikan  dan Pengembangan Tenaga Kependidikan Islam  yang   unggul  pada tahun 2018”. Adapun misinya adalah: 1) Melaksanakan Proses Pendidikan Dan Pengajaran  di bidang  MPI Secara Profesional; 2) Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pengelolaan dan pengembanagn pendidikan Islam secara profesional; 3) Merancang dan melaksanakan Total Quality Education System; 4) Menyelenggarakan kerja  sama dalama rangka peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan Islam.