S1-Manajemen Zakat dan Wakaf

Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf berdiri pada tahun 2015 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 4723 Th. 2015. Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Zakat dan Wakaf mendapatkan gelar akademik Sarjana Ekonomi (S.E).

Lulusan Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf diproyeksikan sebagai Hakim. Selain itu, Lulusan Manajemen Program Studi Zakat dan Wakaf juga bisa sebagai Praktisi Hukum Tenaga Ahli Zakat dan Wakaf, Konsultan di bidang  Zakat Wakaf.

Visi Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf adalah Pusat kajian dan pengembangan hukum dan pengelolaan Zakat dan Wakaf yang unggul pada tahun 2022”.

Sebagai turunan visi tersebut di atas, Program Studi Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf memiliki misi sebagai berikut: 1) Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada bidang hukum, pengelolaan zakat dan wakaf, 2) Menyelenggarakan praktikum peradilan, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH), dan Laboratoriun zakat, infak dan sedekah, 3)Melakukan kerja sama dalam konteks Tri Dharma PT dengan berbagai pihak terkait zakat wakaf.