S1-Pendidikan Anak Usia Dini – PMB IAIN Ponorogo

S1-Pendidikan Anak Usia Dini

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini berdiri pada tahun 2014 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No.7062 Th. 2014 dengan nama Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA). Pada tahun 2016, mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 6943 Th. 2016 mengalami perubahan dan penyesuaian nomenklaur program studi menjadi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dinimendapatkan gelar akademik Sarjana Pendidikan (S.Pd.).

Lulusan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini diproyeksikan sebagai Guru RA/BA/TA, TK, dan KB yang humanis dan egaliter serta berpengetahuan luas dan mutakhir, berkemampuan dalam melaksanakan tugas pembelajaran yang mendidik dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas berlandaskan etika keilmuan dan profesi. Selain itu, juga bisa menjadi Trainer bagi guru pendidikan anak usia dini dan pengelola pendidikan anak usia dini.

Visi Program Studi PGRA adalah Menjadi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pilihan Utama 2018”. Adapun misinya adalah: 1)  Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada bidang pendidikan guru RA/BA/TA, TK, dan KB; 2) Melaksanakan penelitian di bidang kependidikan guru RA/BA/TA, TK, dan KB; 3) Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang kependidikan guru RA/BA/TA, TK, dan KB; 4) Membangun kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan dan lembaga lain yang relevan dengan pengembangan bidang kependidikan guru RA/BA/TA, TK, dan KB; 5) Memanfaatkan teknologi yang tepat dalam kegiatan pembelajaran bagi guru anak usia dini.