S2-Ekonomi Syariah

Program Studi Magister Ekonomi Syariah berdiri sejak tahun 2011 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. Dj.I/432/2011. Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Magister Ekonomi Syariah mendapatkan gelar akademik Magister Ekonomi (M.E). Pada tahun 2018 berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 19/SK/BAN-PT/Ak-PNB/M/I/2018 berhasil mendapatkan Akreditasi dari BAN-PT dengan Peringkat Nilai B, yang berlaku sejak tahun 2018 sampai 02 Mei 2019.

Lulusan Program Studi Magister Ekonomi Syariah diproyeksikan sebagai Akademisi/peneliti dalam bidang ekonomi syariah yang kompeten dan peka terhadap realitas keekonomisyariatan. Selain itu, juga bisa menjadi praktisi (manajer/pelaku bisnis syariah/konsultan/hakim) dalam kelembagaan ekonomi syariah yang terampil, responsive, dan solutif di tingkat regional/nasional.

Visi Program Studi Magister Ekonomi Syariah adalah Unggul dan Kompetitif dalam Kajian dan Pengembangan  Kelembagaan Ekonomi Syariah Berskala Nasional Pada Tahun 2022”.Adapun misinya adalah: 1) Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran ekonomi syariah di tingkat magister; 2) Mengembangkan kemampuan penelitian dalam bidang ekonomi syariah dengan pendekatan multidisipliner dan/atau interdisipliner; 3) Mengembangkan kemampuan teoretis dan praktis dalam bidang ekonomi syariah yang berdimensi strategis dan bermanfaat luas; 4) Mengembangkan dan mengimplementasikan keilmuan ekonomi syariah melalui pengabdian masyarakat dan bekerja sama dengan stakeholder.