S2-Manajemen Pendidikan Islam

Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam berdiri sejak tahun 2013 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 699 Tahun 2013. Sesuai dengan PMA 38 Tahun 2017, Lulusan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam mendapatkan gelar akademik Magister Pendidikan (M.Pd.). Pada tahun 2018 berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 20/SK/BAN-PT/Ak-PNB/M/I/2018 berhasil mendapatkan Akreditasi dari BAN-PT dengan Peringkat Nilai B, yang berlaku sejak tahun 2018 sampai 11 Juli 2019.

Lulusan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam diproyeksikan sebagai tenaga ahli kependidikan yang berkepribadian baik, berpengetahuan, dan berpengalaman luas yang mampu melakukan pengajaran bidang manajemen pendidikan Islam. Selain itu, bisa menjadi manajer lembaga pendidikan islam dan juga tenaga konsultan pendidikan yang mampu memberikan coaching (pendampingan) dan pembinaan terhadap pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan berbasis mutu terpadu.

Visi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam adalah Unggul Dalam Kajian dan Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam Berskala Nasional Tahun 2022”. Adapun misinya adalah: 1) Melaksanakan pendidikan dan pengajaran di bidang Manajemen Pendidikan Secara Profesional; 2) Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pengelolaan dan pengembangan mutu lembaga pendidikan Islam; 3) Melaksanakan dan mengembangkan Total Quality Islam Education System; 4) Mengembangkan model pembinaan lembaga pendidikan Islam berbasis Total Quality Managemen; 5)Melaksanakan penelitian dengan pendekatan multi dan interdisipliner dalam bidang manajemen pendidikan Islam; 6) Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan dan pengembangan manajemen mutu pendidikan Islam.